Home
 

Main menu

Online Support

Administrator:

Mulai senin s/d Jumat
Jam 09.00 s/d 15.00
Email ke :
admin@tojounaunakab.go.id
info@tojounaunakab.go.id

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday117
mod_vvisit_counterYesterday140
mod_vvisit_counterThis week117
mod_vvisit_counterLast week975
mod_vvisit_counterThis month3899
mod_vvisit_counterLast month3743
mod_vvisit_counterAll589001

Online (20 minutes ago): 1
Your IP: 172.102.1.2
,
Today: Agu 28, 2016
Sambutan HUT KORPRI KE-39 PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Kpresidenan RI   
Senin, 29 November 2010 02:46

Foto_HUT_KORPRI

SAMBUTAN

PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

SELAKU PENASIHAT NASIONAL KORPRI

PADA HARI ULANG TAHUN KE-39 KORPRI

Senin, 29 November 2010


Bismillahirrohmanirrohim

Asalamu,alaikum wr.wb

 

SEGENAP ANGGOTA KORPRI YANG SAYA BANGGAKAN,

HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

MARILAH KITA BERSAMA-SAMA MEMANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT, KARENA RAHMAT DAN KARUNIA-NYA, KITA DAPAT MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (KORPRI) YANG KE 39 TAHUN 2010.

 

TEMA YANG DI ANGKAT PADA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE 39 KORPRI, YAITU “KORPRI MENDUKUNG REFORMASI BIROKRASI UNTUK MEWUJUDKAN KEPEMERINTAHAN YANG BAIK’’, SAYA NILAI TEPAT DAN RELEVAN DENGAN SEMANGAT KITA UNTUK MEWUJUDKAN POSTUR APARATUR PEMERINTAHAN YANG BAIK DAN BERSIH.

MELALUI TEMA ITU, KORPRI DITUNTUT UNTUK MELAKSANAKAN REFORMASI BIROKRASI DI JAJARAN PEMERINTAHAN, BIROKRASI YANG RESPONSIF, CEPAT TANGGAP, DAN MAMPU MEMBERIKAN PELAYANAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT, SEKALIGUS MENDUKUNG TERCAPAINYA SASARAN PEMBANGUNAN KE DEPAN.

HADIRIN YANG SAYA MULIAKAN.

SEJAK DIDIRIKANNYA PADA TANGGAL 29 NOVEMBER 1971, KORPRI TELAH MENUNJUKAN PERAN DAN TANGGUNG JAWAB YANG BESAR  DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT. SEBAGAI ORGANISASI YANG MEWADAHI PARA PEGAWAI NEGERI SIPIL, KORPRI TELAH MEMBERIKAN PERAN YANG SANGAT BESAR DALAM MENGAYOMI DAN MENGARAHKAN PARA ANGGOTANYA UNTUK MELAKSANAKAN TUGAS-TUGAS PEMERINTAHAN, MELAYANI KEPENTINGAN MASYARAKAT DALAM BERBAGAI BIDANG, DAN MENJALANKAN PROGRAM PEMERINTAH SECARA BERKESINAMBUNGAN.

SAAT INI, KORPRI TELAH TAMPIL SEBAGAI ORGANISASI YANG MAKIN PROFESIONAL DAN MANDIRI SEBAGAI ORGANISASI YANG MEWADAHI PARA APARATUR NEGARA, KORPRI TELAH BERHASIL MENINGKATKAN PERAN PARA ANGGOTANYA SEBAGAI ABDI NEGARA, ABDI MASYARAKAT, DAN ABDI PEMERINTAH.

PADA KESEMPATAN  YANG BAIK INI, SAYA MENGAJAK KEPADA SEGENAP ANGGOTA KORPRI UNTUK TERUS MENGEMBAN KETIGA PERAN UTAMA ITU SEBAGAI BENTUK PENGABDIAN SEKALIGUS IBADAH KITA KEPADA TUHAN YANG MAHA KUASA. PEKERJAAN SEBAGAI APARATUR NEGARA YANG TIDAK RINGAN, INSYA ALLAH AKAN DAPAT DI TUNAIKAN DENGAN BAIK, JIKA DILAKUKAN SEBAGAI NIAT IBADAH YANG TULUS DAN IHKLAS, DISERTAI SEMANGAT DAN KECINTAAN TERHADAP PEKERJAAN DAN PROFESI.

SEGENAP ANGGOTA KORPRI YANG SAYA CINTAI DAN SAYA BANGGAKAN, HADIRIN YANG SAYA MULIAKAN,

SAAT INI, KITA TELAH MEMASUKI ERA REFORMASI GELOMBANG  KEDUA. ERA YANG TELAH MENGEMBALIKAN PERAN UTAMA BIROKRASI, SEBAGAI KOMPONEN PENTING DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DAN PENGELOLAAN PEMERINTAHAN.

SEBAGAI APARATUR PEMERINTAHAN, SEGENAP ANGGOTA KORPRI DITUNTUT UNTUK MENUNAIKAN FUNGSI DAN TUGASNYA DENGAN LEBIH BAIK LAGI. SEGENAP ANGGOTA KORPRI MEMILIKI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB UNTUK IKUT SERTA MEMBERIKAN DUKUNGAN BAGI BERJALANNYA PROGRAM-PROGRAM PEMERINTAH DALAM LIMA TAHUN KEDEPAN.

SEBAGAIMANA SAUDARA-SAUDARA KETAHUI, BAHWA  DALAM LIMA TAHUN KE DEPAN, PEMERINTAH MENGAGENDAKAN TIGA AGENDA UTAMA. YAITU: PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT (PROSPERITY), PENGUATAN KUALITAS PEMBANGUNAN DEMOKRASI (DEMOCRACY), DAN PENINGKATAN KUALITAS PENEGAKAN HUKUM DAN KEADILAN (JUSTICE).

UNTUK MEWUJUDKAN KETIGA AGENDA UTAMA ITU, DIPERLUKAN DUKUNGAN BIROKRASI YANG ANDAL, PROFESIONAL, DAN AKUNTABEL. KETIGA AGENDA UTAMA PEMBANGUNAN ITU, MUSTAHIL TERWUJUD TANPA KESIAP-SEDIAAN DARI SEGENAP APARATUR PEMERINTAHAN UNTUK MELAKSANAKANNYA, SEGENAP APARATUR PEMERINTAHAN DARI PUSAT SAMPAI KE DAERAH-DAERAH, MEMILIKI PERAN YANG SANGAT PENTING DAN STRATEGIS UNTUK MEWUJUDKAN AGENDA-AGENDA PEMBANGUNAN HINGGA LIMA TAHUN KE DEPAN. KARENA ITULAH, SAYA MINTA SEGENAP APARATUR PEMERINTAHAN DAN KELUARGA BESAR KORPRI UNTUK MENINGKATKAN ETOS KERJA, MEMBANGUN SINERGI YANG EFEKTIF, DAN MENUMBUHKAN ENERGI POSITIF DALAM MENGEMBAN AMANAH YANG SANGAT BERAT TETAPI MULIA ITU.

SEGENAP ANGGOTA KORPRI DI MANA SAJA BERADA, HADIRIN YANG SAYA MULIAKAN.

SEBELUM MENGAKHIRI SAMBUTAN INI, SELAKU PENASIHAT NASIONAL KORPRI, SAYA INGIN MENYAMPAIKAN BEBERAPA PESAN DAN AJAKAN KEPADA PARA ANGGOTA KORPRI DI MANA SAJA SAUDARA BERTUGAS DAN BERADA.

PERTAMA, MARI KITA WUJUDKAN REFORMASI BIROKRASI MELALUI APARATUR PEMERINTAHAN YANG MAKIN BERSIH, BERWIBAWA, DAN PROFESIONAL UINTUK MENDUKUNG PENINGKATAN PENYELENGGARAAN PEMBANGUNAN EKONOMI DAN PENINGKATAN KESEJAHTERAAN RAKYAT. MARI KITA TINGKATKAN PROFESIONALISME BIROKRASI DALAM PENGELOLAAN TATA PAMERINTAHAN YANG BAIK (GOOD GOVERNANCE).

KEDUA, TINGKATKAN KAPASITAS PENGETAHUAN SAUDARA-SAUDARA DALAM MENUNAIKAN TUGAS YANG DIEMBANKAN DIPUNDAK SAUDARA. BERBAGAI TANTANGAN PEMBANGUNAN YANG MAKIN KOMPLEKS DI MASA DEPAN, MENUNTUT SUMBER DAYA MANUSIA YANG TANGGUH DAN BERKUALITAS. KARENA ITU, MANFAATKAN BERBAGAI KESEMPATAN UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN DI LINGKUNGAN DAN INSTANSI SAUDARA MASING-MASING.

KETIGA, MARI KITA BERIKAN PELAYANAN PUBLIK YANG MAKIN MURAH, MAKIN CEPAT, DAN MAKIN BAIK. LANJUTKAN PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE UNTUK TECIPTANYA TATA PEMERINTAHAN YANG BAIK. LANJUTKAN SEMUA UPAYA PEMBERANTASAN KORUPSI. HORMATI PRANATA HUKUM DAN DEMOKRASI DI TANAH AIR.

KEEMPAT, LANJUTKAN KERJA KERAS DAN KERJA CERDAS DALAM PENGABDIAN SAUDARA SEBAGAI ABDI NEGARA, ABDI MASYARAKAT, DAN ABDI PEMERINTAH. PEDOMANI SUMPAH JABATAN DAN PANCA PRASETYA KORPRI. SAAT INI, SELURUH RAKYAT MENARUH HARAPAN YANG SANGAT TINGGI KEPADA PEMERINTAH DAN KEPADA SAUDARA-SAUDARA SELAKU APARATUR NEGARA. JANGAN KECEWAKAN RAKYAT. BERBUATLAH SEKUAT TENAGA, BEKERJALAH DENGAN PENUH DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB. BERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK BAGI RAKYAT DIBERBAGAI PELOSOK TANAH AIR.

KELIMA, TINGKATKAN KUALITAS PENYELENGGARAAN BIROKRASI YANG TERBUKTI MAMPU MENDUKUNG PENYELENGGARAAN PROSES PEMBANGUNAN DALAM LIMA TAHUN TERAKHIR. JANGAN RAGU UNTUK MELAKUKAN PEMBENAHAN, REVITALISASI, DAN INOVASI DALAM PENYELENGGARAAN BIROKRASI. HILANGKAN BERBAGAI KENDALA YANG DAPAT MENGURANGI PRODUKTIFITAS DAN MENGHAMBAT AKSELERASI LAJU PEMBANGUNAN NASIONAL.

AKHIRNYA KEPADA JAJARAN KORPRI DISELURUH TANAH AIR, SAYA UCAPKAN SELAMAT MENUNAIKAN TUGAS DAN KEWAJIBAN SAUDARA MASING-MASING. TERUS BERIKAN PENGABDIAN DAN KARYA TERBAIK BAGI MASYARAKAT, BANGSA DAN NEGARA. INSYA ALLAH TUHAN BERSAMA KITA.

SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN RAHMAT DAN HIDAYAHNYA KEPADA KITA SEKALIAN

TERIMA KASIH

DIRGAHAYU KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA KE-39.

WASSALAMU’ALAIKUM WR.WB.

 

JAKARTA, 29 NOVEMBER 2010

PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA

SELAKU PENASIHAT KORPRI

ttd

DR. H. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO
Terakhir Diperbaharui pada Senin, 29 November 2010 05:03
 
Copyright © 2009. All Rights Reserved.
PEMERINTAH KABUPATEN TOJO UNA UNA
Jl.Tanjumbulu No.1 Ampana Kota, Phone (0464)21007
Fax (0464)21199 Kode Pos 94683 e-mail info@tojounaunakab.go.id
SULAWESI TENGAH
Gunakan Firefox 3.5.x untuk tampilan terbaik